Polisi Buru Guru Spiritual, Setelah Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Ditangkap di Jalan - PORTAL BERITA INDONESIA

Home Top Ad

PBI.COM

Kamis, 14 November 2019

Polisi Buru Guru Spiritual, Setelah Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Ditangkap di Jalan

PBI.COM Medan Tiga orang diamankan Densus 88 terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Seorang lainnya masih dicari petugas.
"Kemarin malam kita amankan tiga orang, penggeledahan baik di rumah pelaku sendiri maupun di rumah mertuanya," kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, seusai upacara HUT Brimob di Markas Brimob Polda Sumut, Kamis (14/11).
Dia mengatakan ketiga orang yang diamankan yakni DA, istri terduga pelaku RMN alias Dedek (24), dan dua mertuanya.
"Istri pelaku diamankan setelah kami melakukan penyisiran di seputaran rumah pelaku, namun tidak ada di rumah, dan ketika anggota melakukan penyisiran ketemu di jalan," sambung Mardiaz.
Ketiganya masih dimintai keterangan di Mako Brimob Polda Sumut. Mereka diperiksa tim gabungan Densus 88 Antiteror, Polda Sumut dan Polrestabes Medan.
Polisi juga memburu guru spiritual pelaku. "Identitas guru spiritual pelaku sudah kita kantongi," sebut Mardiaz.
Keterangan DA, istri pelaku, juga masih didalami. "Dalam interogasi, istri pelaku, adanya kelompok-kelompok pengajian, namun tentunya kita belum bisa juga menduga itu pelakunya juga, tentu kita harus mendalami. Kita saat in dalam proses pengembangan kami mohon wartawan sabar menunggu," terangnya.
Seperti diberitakan, ledakan yang diduga dari aksi bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi. Selain terduga pelaku yang meninggal dunia, 6 orang terluka dalam kejadian ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar